Pages

Subscribe:

PSPS-Deltras: Tuntaskan Dendam

PSPS-Deltras: Tuntaskan Dendam

PEKANBARU (RP)- Ada yang beda dalam laga kedua skuad Askar Bertuah dalam menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012 kali ini.
Sebab, lawan yang akan mereka hadapi adalah tim berjuluk The Lobster, Deltras Sidoarjo, Senin (5/12) petang ini di Stadion Sport Center, Kuansing.
Dengan dukungan penuh Asykar Theking, suporter PSPS, anak-anak Pekanbaru harus bisa menuntaskan dendam mereka setelah sempat dipermalukan di Lamongan beberapa waktu lalu.
Pelatih PSPS, Mundari Karya mengaku seluruh pemain siap menggempur lini pertahanan Deltras dari menit awal pertandingan nanti. Ini diungkapkannya melihat kesiapan dan kondisi terakhir tim yang sangat fit karena memiliki waktu pemulihan empat hari usai mencukur Persidafon 4-1 pada laga perdana lalu.
‘’Semua pemain sudah siap tampil dan akan memberi kejutan dalam pertandingan nanti demi mempertahankan tiga poin tambahan. Jadi, menang adalah mutlak besok (nanti sore, red) diraih seluruh skuad,’’ ujarnya saat dihubungi Riau Pos, Ahad (4/12).
Selain kemenangan penuh di kandang, ada gengsi tersendiri bagi PSPS dalam menghadapi Deltras petang ini. Sebab, mereka juga harus menuntaskan dendam setelah dikalahkan tiga gol tanpa balas pada laga uji coba di Inter Island Cup (IIC) 2011 bulan lalu yang bermain di Lamongan.
Karenanya, tim pelatih tetap mewaspadai pemain veteran yang dimiliki Deltras yang berkemampuan dan pengalaman tinggi dibanding pemain PSPS, seperti Budi Sudarsono dan Marcio Sousa. Keduanya akan dimatikan pergerakannya mulai dari lini tengah, sehingga takkan diizinkan untuk masuk ke jantung pertahanan PSPS yang dikawal Ambrizal cs.
Mundari mengaku telah mempersiapkan seluruh pemain empat hari kemarin di Kuansing dengan latihan rutin tiap pagi dan sore demi membalaskan dendam tersebut. Ia tetap akan menurunkan Dzumafo Epandi Herman dan menduetkan dengan Zainal Arif untuk kemudian akan dirotasi dengan M Isnaini di lini depan.
Sementara di lini tengah, dia tetap mengharapkan tusukan-tusukan mematikan dari Patrice Nzekou di kiri dan April Hadi di kanan dengan bantuan Ade Suhendra dan Ali Khadafi. Untuk menahan gempuran duo asing yang dimiliki Deltras, Mundari telah mempersiapkan Ambrizal, Agus Cima, Park Chul Hyung dan Dedi Gusmawan di lini pertahanan.
‘’Kita masih akan terus merotasi pemain di tiap pertandingan, berdasar kondisi terakhir di mana semua pemain dalam keadaan siap bertanding. Maka yang akan diturunkan di menit awal diharapkan dapat menggebrak dengan gol cepat. Yang jelas koordinasi mereka harus terus jalan selama 90 menit di lapangan hijau,’’ harapnya demi tiga poin yang akan dikantongi petang ini.
Selain asa balas dendam yang diusung tim Askar Bertuah, seluruh pemain juga diharap mampu meraih hasil sempurna seperti di laga perdana kemarin. PSPS hingga pekan pertama ini masih memuncaki klasemen sementara liga dengan kolektivitas gol terbanyak di atas Sriwijaya FC.
Sementara itu, Manajer PSPS Pekanbaru, Boi Sabirin sangat berharap timnya mampu meraih kemenangan penuh. Sebab, persiapan tim hingga kini belum ada kendala, baik dari pemain yang cedera maupun kondisi terakhir pemain yang siap tempur.(*2) Source:www.riaupos.co.id