Pages

Subscribe:

Kuansing Raih Tiga Emas Popda 2010 Riau

Kuansing Raih Tiga Emas Popda 2010 Riau

TELUK KUANTAN (RP) - Di hari ketiga, Jumat (23/7) pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2010 tingkat Provinsi Riau di Pekanbaru, kontingen Popda Kabupaten Kuansing hingga hari ini sudah mengumpulkan tiga emas, lima Perak dan satu perunggu.

Ke sembilan medali yang diraih tersebut, berasal dari cabang olahraga atletik, renang, tenis meja dan takraw. Demikian dikatakan Ketua Kontingen Popda Kabupaten Kuansing Marwan SPd MM yang dihubungi Riau Pos.
Marwan menjelaskan, satu emas diraih Kuansing dari cabang lompat jangkit atas nama Zainal Arifin, satu emas cabang renang yang diraih atlet Kuansing Bima, dan satu emas lainnya diraih Kuansing dari cabang lompat tinggi atas nama Sabri dengan lompatan 1,64 meter.
Sementara lima medali perak yang diraih, satu di antaranya kembali disumbangkan Zainal Arifin di nomor lompat jauh dan dua medali perak lainnya disumbangkan atlet Kuansing Rades dinomor lompat jauh putri, satu perak dari cabang renang yang diraih atlet Kuansing Jimi dan satu perak dari cabang tennis meja beregu putri yang dikalahkan tuan rumah Pekanbaru. Selanjutnya satu medali perunggu diraih tim Takraw Kuansing setelah ditumbangkan tim Kabupaten Siak dibabak semi final.
Sedangkan di cabang olahraga lainnya, hingga berita ini diturunkan, kata Marwan masih tengah bertanding. Untuk cabang pencak silat, Kuansing telah meloloskan dua orang atlet pencak silatnya di babak final. Yakni Iklima Putri di kelas E yang menumbangkan atlet pencak silat dari Kabupaten Siak, dan Ratih di kelas B putri yang juga berhasil masuk final.
Selain itu, empat orang atlet pencak silat Kuansing lainnya berhasil melaju ke babak semi final. Untuk cabang sepak takraw, Kuansing juga sudah tiga kali menoreh kemenangan beruntun dari lawannya yakni tim Kabupaten Bengkalis, Rohil dan Pelalawan yang masih menyisahkan satu pertandingan lagi dengan tuan rumah Pekanbaru.
Begitu juga dengan tim sepak bola Kuansing yang main sore ini juga masih melaju ke babak selanjutnya. Meski Kuansing sudah meraih satu emas dan tiga perak hingga hari ini, Marwan menyebutkan raihan medali itu masih jauh dari yang ditargetkan.
Dalam POPDA X 2010 ini, Kabupaten Kuansing menargetkan medali sama dengan raihan dua tahun silam di POPDA 2008 lalu. Yakni dengan enam medali emas, 13 perak dan 11 perunggu dengan posisi peringkat III besar.
‘’Mudah-mudahan ini bisa kita capai. Atlet kita terus berjuang dan doa dari masyarakat Kabupaten Kuansing,’’ ujarnya.
Ketua Harian Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Kabupaten Kuansing Drs Yulizar Musri yang dihubungi Riau Pos mengatakan, Kuansing harus puas dengan hasil tersebut. Tim sepak takraw Kuansing sudah bekerja keras untuk meraih prestasi yang gemilang untuk cabang sepak takraw pada POPDA Riau 2010 ini.
Meski begitu, PSTI Kabupaten Kuansing akan tetap melakukan pembenahan dan peningkatan kemampuan atlet di masa akan datang.(dac) .Source:Riaupos.com