Pages

Subscribe:

Semua Suku Berhak Jadi CPNS

Semua Suku Berhak Jadi CPNS

Bupati H Sukarmis menegaskan, penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) tidak hanya diperuntukkan bagi anak tempatan (melayu), melainkan untuk seluruh anak-anak yang ada didaerah ini tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras.  Penegasan ini disampaikannya, dihadapan ratusan masyarakat yang berasal dari suku Melayu, Jawa, Sunda, Batak, Bugis, Banjar dan Nias pada pengukuhan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kuansing, Kamis (22/7).
Disebutkannya, penentuan kelulusan seseorang yang ingin masuk menjadi CPNS tergantung pada kemampuan individu dalam melewati tahapan seleksi.
Lebih lanjut ia mengatakan, kelulusan seseorang menjadi CPNS tidak terletak ditangan Pemkab Kuansing.
Pemkab Kuansing dalam penerimaan CPNS hanya sebagaipenyelenggara, dan pemeriksaan hasil tes dilakukan oleh lembaga independen.
"Jadi. Saya tegaskan, penerimaan CPNS tidak hanya untuk warga tempatan. Melainkan untuk semua golongan, suku dan agama. Dasarnya yang bersangkutan mampu melewati test dengan baik," katanya.
Sukarmis mengakui banyak mendapatkan pertanyaan tentang kesempatan warga non tempatan menjadi PNS. Karena warga non tempatan merasa memiliki kemampuan yang memadai untuk ikut seleksi CPNS. Bahkan ada yang siap diadu dalam hal kemampuan akademis.
Oleh karena itu, ia memahami keinginan menjadi CPNS merupakan tekad dan harapan banyak orang. hir