Pages

Subscribe:

SMAN 1 Kuansing Ingin Diberitakan di Xpresi

Bertempat di ruanngan Redaksi Riau Pos lantai 2 para awak redaksi kelabakan menerima tamu dari SMA N 1 Telukkuantan, Kabupaten Kuantan Singingi. Kedatangan guru dan siswa sekitar 68 orang ini langsung disambut oleh Wakil Pemimipin Redaksi Yasril dan Redaktur Pelaksana Xpresi Khairul Amri.

Seluruh siswa dan guru diterima di ruang rapat redaksi. Dalam kesempatan itu, Khairul Amri menjelaskan tentang keberadaan Riau Pos yang pada 17 Januari lalu sudah menapaki usia 19 tahun. ”Sejak 17 Januari 1991 lalu Riau Pos sudah memberikan pencerahan bagi masyarakat Riau. Tentunya sebagai orang Riau kita pantas bangga, karena sebelum Riau Pos berdiri, banyak pihak yang meragukan kalau Riau bakal punya kora harian. Ternyata mitos itu dipecahkan oleh Riau Pos, yang hingga saat ini sudah menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” paparnya.
Para siswa juga banyak bertanya soal keberadaan Xpresi. Mereka menanyakan, bagaimana caranya sekolah mereka bisa diberitakan di Xpresi.
Dijelaskan Khairul, setiap sekolah diberi kesempatan untuk punya wartawan sekolah atau biasa disebut Student Journalist (SJ). ”Nanti pihak sekolah dipersilakan untuk merekomendasikan dua orang siswa untuk menjadi SJ. Nah, mereka inilah yang akan aktif mengirimkan berita ke Riau Pos. Otomatis nanti SMAN 1 Telukkuantan akan masuk ke Xpresi Riau Pos,” jelasnya.
Dari ruang rapat redaksi, siswa dan guru diajak melihat ruang kerja redaksi. Di sini mereka diterima Yasril. Setelah memberikan pengarahan, Yasril mengajak siswa dan guru untuk melihat cara kerja awak Redaksi Riau Pos. Selain itu, Yasril juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru dan siswa SMA N 1 Telukkuantan yang telah menyempatkan diri jauh-jauh datang dari Kuansing.
Rohandi, Wakasek Kesiswaan didampingi Ziyadul Kamal, Saprianto Eldi, Firdaus dan Setiawati minta maaf dengan kunjungan yang mereka anggap mendadak ini. ”Kami dari SMA N 1 Teluk Kuantan minta maaf karna kami datang ke Riau Pos secara tiba-tiba. Sebenarnya kami sudah lama kepingin berkunjung kesini, sekaligus memperkenalkan anak-anak dengan dunia jurnalistik. Nah sekarang inilah kami baru bisa.”ujar Rohandi yang sebelumnya mengajar di SMKN 1 Teluk Kuantan ini.Sumber Riaupos.com