Pages

Subscribe:

2010 Pemkab Kuansing Tak Terima Pegawai Honor

TELUK KUANTAN-Tahun 2010 Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) belum memutuskan untuk menerima pegawai honor, baik tenaga teknis maupun tenaga guru. Namun kemungkinan besar tidak akan menerima tenaga honor. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, Muharman kepada Riau Mandiri, akhir pekan kemarin.

"Kemungkinan besar penerimaan honor untuk 2010 belum ada. Bagi tenaga honorer yang lulus CPNS tahun ini tidak diganti lagi," ujarnya. Penerimaan tenaga honor juga disesuaikan dengan anggaran daerah.
Terkait penerimaan CPNS 2010, Muharman membenarkan ada wacana akan dilakukan Juni mendatang. Hanya saja soal kejelasan hingga sekarang masih menunggu kepastian dari Menteri Negara Pendayagunaan Apatur Negara (Menpan). Sehingga sejauh ini, permintaan formasi ke daerah juga belum ada.

"Kalau sudah ada permintaan formasi ke daerah, baru kita akan melakukan penerimaan, karena itu dasarnya," katanya.
Pemkab kata Muharman akan membuat analisa kebutuhan pegawai dengan meminta usulan ke dinas-dinas. Terkait sejauh mana kebutuhan tenaga guru di Kuansing, Muharman menjelaskan, Kuansing saat ini telah memenuhi kebutuhan tenaga guru. Persoalan dibidang tenaga pengajar ini terletak pada kurangnya penyebaran guru di daerah-daerah di Kuansing.

"Kalau guru penyebarannya saja yang masih kurang. Memang ada kekurangan, tapi itu hanya untuk beberapa program studi saja seperti bidang-bidang eksakta," terangnya.
Dengan diterbitkannya SK CPNS baru bulan Maret nanti, guru yang masuk data base tidak ada lagi di Kuansing. Sementara itu, untuk tenaga pegawai non guru dan kesehatan di Pemkab Kuansing telah cukup.

"Sebenarnya untuk Kuansing kebutuhan pegawai tak perlu lagi. Kecuali tenaga guru dan kesehatan," imbuhnya.Riaumandiri.net