Pages

Subscribe:

Warga Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar Minta Puskesmas

GUNUNG TOAR-Warga Desa Teberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi (Kuansing) agar membangun satu unit puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  Hal itu disampaikan Camat Gunung Toar, Yuhendra saat pembukaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan, Selasa (23/2).

Disebutkannya, masyarakat Teberau Panjang yang berada di seberang Sungai Kuantan sangat mengharapkan pembangunan puskesmas. Pasalnya, jarak desa dengan ibukota kecamatan cukup jauh dan dipisahkan Sungai Kuantan, sehingga menyulitkan warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.
Menyikapi hal itu, Bupati Kuansing, H Sukarmis berjanji akan mengalokasikan anggaran pada tahun 2011 mendatang.

“Tolong Pak Sekda dicatat dan dikaji, jika memang tersedia anggaran yang memadai dialokasikan pembangunan puskesmas sesuai harapan masyarakat. Apalagi sudah ada janji hibah lahan untuk areal itu oleh Wakil Ketua DPRD, Pak Sardiyono," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kuansing, Hoppy Dewanto ketika dihubungi wartawan di sela-sela musrenbang mengatakan, pihaknya akan mengkaji rencana tersebut.
“Kita akan kaji dulu, sebenarnya tiap kecamatan hanya punya 1 puskesmas. Tapi kalau memang mendesak dan dibutuhkan sesuai dengan intruksi Bupati, akan kita alokasikan,” imbuhnya.Riaumandiri.net