Pages

Subscribe:

Pemkab Kuansing Bangun 6 Unit Rumah Layak Huni

LUBUK AMBACANG-Untuk membantu warga kurang mampu, Pemerintah Kabupaten Kuantang Singingi merencanakan pada tahun ini akan membangun enam unit rumah layak huni.  Hal itu disampaikan Bupati Kuansing H Sukarmis saat membuka musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) Kecamatan Hulu Kuantan, Selasa (23/2) di Halaman Kantor Camat Hulu Kuantan.
Pembangunan rumah layak huni kata Bupati, merupakan sebagian dari program pembangunan Pemkab Kuansing di Kecamatan Hulu Kuantan tahun ini.

"Rumah yang akan dibangun ini adalah rumah sehat berukuran 8x6 meter. Ini kita peruntukan bagi ibu atau bapak-bapak yang tak memungkinkan lagi bisa membangun rumahnya sendiri," kata Sukarmis.
Bupati berpesan warga yang belum mendapatkan jatah pembangunan rumah agar tidak cemburu.  "Yang lain kita harap bersabar dulu, karena yang kita bangun duluan adalah yang betul-betul membutuhkan," katanya.


Kecamatan Hulu Kuantan salah satu kecamatan yang pesat pembangunannya. Menurutnya Hulu Kuantan merupakan salah satu kecamatan yang memiliki tradisi dan budaya yang masih terbina dengan baik dan memiliki kekompakan penduduknya.
"Mudah-mudahan dengan jumlah penduduknya yang sedikit, kecil, kekompakannya masih bisa dijaga," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kuansing ini.


Selain bantuan rumah layak huni, beberapa proyek pembangunan di Hulu Kuantan tahun ini adalah pembangunan jalan Desa Lubuk Ambacang menuju Kantor Polsek Hulu Kuantan, pembangunan Jalan Desa Muara Tombang sepanjang 2,5 km, box colver 3 unit di Tanjung Medang, gorong-gorong.


Selain itu, akan dikembangkan perkebunan pola KKPA kerja sama dengan PT Citra Swakarsa dan PT SAR.
Camat Hulu Kuantan, Akhyan Armofis dalam pemaparan dihadapan Bupati Kuansing dan rombongan menjelaskan, berbagai pembangunan yang telah dilaksanakan tahun 2009 lalu, di antaranya pembangunan puskesmas di Desa Kelelawar, bantuan rumah layak huni, peningkatan sarana objek wisata, turap penahan tebing yang merupakan proyek Pemprov Riau, sanitasi air bersih, pustaka dan meubeler di beberapa sekolah.Riaumandiri,net