Pages

Subscribe:

Anggota DPRD Terima Mobil Baru

Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com
Tidak perlu menunggu waktu lama, akhirnya Mobil Dinas (Mobnas) yang diperuntukan untuk 32 orang anggota dan tiga orang pimpinan DPRD Kuansing diserahkan kepada semua anggota dewan. Mobnas ini hanya dipinjam pakaikan oleh Pemkab Kuansing.

Bila hingga, Rabu (7/7) siang, ke 32 unit Mobnas jenis inova 2.0 G warna hitam untuk anggota, dua unit Fortuner warna hitam untuk dua orang Wakil Ketua DPRD Kuansing dan satu unit Landcruser Prado warna hitam untuk Ketua DPRD Kuansing masih berjejeran di halaman Kantor Bupati Kuansing, namun Kamis (8/7) pagi tidak lagi.
Hampir semuanya kosong. Dari tiga unit Mobnas untuk 35 orang anggota DPRD Kuansing itu, hingga berita ini diturunkan hanya tersisa tiga unit Inova plat merah BM 1054 KP, BM 1055 KP dan BM 1072 KP di pelataran halaman Kantor Bupati Kuansing. Sementara, kendaraan dinas atau Mobnas yang selama ini dipergunakan untuk pimpinan, fraksi dan komisi di DPRD Kuansing juga sudah dikembalikan ke Pemkab Kuansing. Kesemuanya di parkirkan di tempat parkir kantor bupati.
‘’Memang kemarin pimpinan dan anggota DPRD Kuansing sudah menerima Mobnas bantuan dari Pemkab Kuansing. Begitu mereka mengambil Mobnas yang baru, yang lama langsung dikembalikan,’’ kata Sekretaris DPRD Kuansing Ir H Maisir yang dikonfirmasi Riau Pos Kamis (8/7) di Teluk Kuantan.
Posisi penggunaan Mobnas bantuan Pemkab Kuansing tersebut, tambah Maisir, dibuatkan berita acaranya oleh Pemkab. Dalam berita acara serah terima Mobnas ini, statusnya pinjam pakai yang dilimpahkan ke Sekretariat DPRD Kuansing. Selanjutnya, pihak Sekretariat DPRD Kuansing juga menyiapkan berita acara penggunaan Mobnas tersebut pada ke 35 orang anggota DPRD Kuansing dengan status juga pinjam pakai. Artinya, Mobnas tersebut hanya boleh diperguanakan selama anggota DPRD Kuansing yang bersangkutan masih menjabat untuk menunjang kinerjanya.
‘’Jadi statusnya ke anggota DPRD sama dengan berita acara yang diberikan Pemkab Kuansing. Yakni pinjam pakai,’’ ujarnya. Sementara tiga orang anggota DPRD Kuansing yang belum mengambil jatah Mobnas tersebut, Maisir mengaku belum jelas. Namun kemungkinan adalah anggota DPRD Kuansing yang saat ini tidak berada di tempat atau sedang di luar kota.
Tetapi setelah pulang, tentunya mereka akan mengambil Mobnas yang diperuntukan untuk mereka dan mengembalikan Mobnas yang mereka gunakan selama ini pada Pemkab Kuansing.
Dari pengamatan Riau Pos, Mobnas yang sudah dikembalikan itu ke Pemkab Kuansing sebanyak 10 unit dari 12 unit. Masing-masing Mobnas Ketua DPRD Kuansing Toyota Harier BM 2 K, Nisan X Trail BM 7 K, Nisan X Trail BM 8 K yang selama ini dipergunakan untuk dua orang Wakil Ketua DPRD Kuansing. Selanjutnya, Opel Blazer BM 103 K, Opel Blazer hitam BM 104 K, Mitsubisi Kuda BM 105 K, BM 106 K, BM 107 K. Toyota Avanza Hitam BM 80 K dan Kijang Kapsul warna kuning silver crim BM 1066 K.(nto)