Pages

Subscribe:

Bina Marga Upayakan Pembangunan Jalan Lingkar

Bina Marga Upayakan Pembangunan Jalan Lingkar

TELUK KUANTAN (RP) - Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air, akan mengupayakan pembangunan Jalan Lingkar Desa Koto Inuman, Kecamatan Inuman. Ini terkait dengan instruksi Bupati Kuansing H Sukarmis terkait permintaan masyarakat Inuman ketika pembukaan Pacu Jalur Inuman, Senin (5/7).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kuansing Sabri SSos menjawab Riau Pos. Sabri mengatakan, ruas jalan lingkar ini sudah dirintis sejak sekitar 2000 lalu. Namun karena keterbatasan dana, jalan lingkar yang menghubungkan ke ibu Kota Kecamatan Inuman belum ditindaklanjuti.
Karena itu, pihaknya akan berupaya untuk menindak lanjutinya segera. Namun pada tahap ini, belum bisa dilakukan pengaspalannya. Dinas Bina Marga dan Sumberdaya Air Kuansing akan menyiapkan profile jalan lingkar tersebut terlebih dahulu.
‘’Kita akan siapkan terlebih dahulu profile jalannya. Bila memungkinkan, di 2011 baru akan diaspal,’’ ujarnya. Untuk pembuatan profile jalan, bila memungkinkan akan diupayakan dengan menggunakan dana swakelola yang ada di Dinas Bina Marga,’’ tambahnya.
Ruas Jalan Lingkar Desa Koto Inuman ini, lebih kurang sepanjang 1,5 kilometer masih berupa jalan tanah. ‘’Secara detail, nanti akan kita lihat dulu bagaimana kondisi ruas jalan lingkar yang sudah beberapa tahun lalu ditinggalkan,’’ tambah Sabri. (dac).Source:Riaupos.com