Pages

Subscribe:

Pembangunan Masjid Agung Digesah

Digunakan untuk MTQ Provinsi
TELUK KUANTAN
-Jadwal pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau semakin dekat. Oleh karena itu, pembangunan Masjid Agung di Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah yang dijadikan pusat pelaksanaan MTQ tersebut digesah.  Setelah menuntaskan pembangunan utama, kini pekerjaan telah memasuki pembangunan kubah masjid. Pembangunan ini tetap dilaksanakan Yayasan Basatu Nagori Maju yang bakal mengelola masjid ini kelak.
Demikian dituturkan Kabid Tata Bangunan dan Permukiman Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing Fakhruddin ST, penasehat teknis pembangunan Masjid Agung ketika dikonfirmasi, Minggu (4/7).
Sejauh ini pekerjaan di lapangan cukup maju, dan diprediksi pembangunan itu dapat digunakan sebagai pusat kegiatan MTQ Riau nantinya.
Saat ini, pekerjaan yang sedang berlangsung yakni  menaikkkan kubah masjid. Jika pekerjaan kubah sudah selesai dilanjutkan dengan pekerjaan pemasangan dinding dan jendela serta pintu.
“Jika pembangunan jendela dan dinding serta pintu selesai, barulah akan masuk pekerjaan finishing seperti pengecatan, pemasangan ornament, kunci dan pekerjaan finishing lainnya,” ujarnya.
Mengenai pembangunan empat kubah yang ada disamping masjid kata Fakhruddin, kemungkinan tidak akan dibangun. Pembangunannya akan dilanjutkan kembali usai pelaksanaaan MTQ Riau tersebut.
Karena itu, Masjid Agung dapat digunakan untuk pelaksanaan MTQ Riau nantinya.
“Kalau Kita lihat sekarang, siang malam para pekerja melaksanakan pekerjaannya. Oleh karena itu, kita optimis bisa tuntas,” katanya.
Mengenai pembangunan halaman dan jalan di areal Masjid Agung sudah dikerjakan. Bahkan areal tersebut sudah ditanami berbagai pohon pelindung dan bunga yang nantinya sebagai taman.
Begitu juga pemasangan jaringan listrik. Saat ini juga tengah dikebut pekerjaannya. Karena itu masalah listrik kemungkinan juga dapat diatasi sebelum pelaksanaan MTQ Riau nantinya.hir.Source:Riaumandiri,net