Pages

Subscribe:

Desa Mudiak Ulo Segera Dialiri Listrik

Desa Mudiak Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan yang belum mengenyam aliran listrik, dalam waktu satu atau dua pekan ke depan, segera dialiri listrik. Namun untuk tahap awal, sambungan jaringan listrik yang di pasang pihak PLN diperuntukkan untuk fasilitas pelayanan umum.

Misalnya, SD 003, SMP 02 Hulu Kuantan, balai desa, puskesmas pembantu, Masjid Baitul Rahman, Surau Al-Hidyah, Surau Nurul Iman, Surau Nurul Huda, Surau Nur Ikhsan, Surau Tarbiyatul Ihsan, Surau Nurul Falah, Kantor Kades Mudiak Ulo, yang panjangnya lebih kurang 11 kilometer.
Hal ini dikatakan Kepala Desa Mudiak Ulo Andy Maunzauri kepada Riau Pos, Selasa (18/5) usai melakukan pembayaran Dana Penyambungan-Uang Jaminan Langganan (DP-UJL). ‘’Kami baru saja membayar uangnya pada pihak PT PLN Ranting Teluk Kuantan,’’ katanya.
Penyerahan dana pada PT PLN Ranting Teluk Kuantan disaksikan langsung Biro Pemasangan Listrik Andang. Andang menyebutkan, masyarakat desa sangat senang akan segera dipasang aliran listrik oleh pihak PLN Ranting Teluk Kuantan melalui biro yang ditunjuk.
Karena persoalan listrik memang sudah sangat lama didambakan masyarakat Desa Mudiak Ulo. ‘’Sekarang baru akan mulai menikmatinya,’’ ujarnya. Dia juga berharap, usai penyambungan listrik untuk fasilitas umum, pihak PLN Ranting Teluk Kuantan segera melakukan pemasangan sambungan aliran listrik ke rumah-rumah warga di Desa Mudiak Ulo.
Sementara Andang, Biro Listrik yang ditunjuk PLN Ranting Teluk Kuantan secara terpisah membenarkannya. Saat ini, ia masih menunggu material yang diperlukan seperti kabel yang akan tiba dalam waktu beberapa hari ke depan. Untuk pembayaran fasilitas umum tersebut ditanggung desa yang besarannya sama per hitungan per langganan sebesar Rp3,5 juta.
Manager PT PLN Ranting Teluk Kuantan Faisal yang dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (20/5) membenarkan rencana segera akan dilakukan pemasangan aliran listrik di Desa Mudiak Ulo, Kecamatan Hulu Kuantan dalam waktu dekat ini. Memang dalam waktu dekat ini, kita akan lakukan pemasangan aliran listrik ke Desa Mudiak Ulo dalam waktu dekat ini. Tapi itu baru untuk fasilitas umum atau sosial,’’ ujarnya.
Dikatakannya, aliran listrik untuk fasilitas sosial seperti sekolah dan sarana rumah ibadah tersebut lebih kurang sepanjang 11 kilometer. Ini merupakan jaringan listrik yang dibangun Pemkab Kuansing 2008 lalu melalui program Kerja Sama Operasional (KSO) dengan pihak PLN. Saat ini tinggal menunggu material untuk pemasangan aliran listrik ke Desa Mudiak Ulo.(dac).Source:Riaupos.com