Pages

Subscribe:

Pacu Jalur Rayon II Telan Dana Rp182 Juta

TELUK KUANTAN (RP) - Kecamatan Hulu Kuantan yang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pacu Jalur tingkat kecamatan di rayon II (Kecamatan Kuantan Kuantan Mudik, Gunung Toar dan Hulu Kuantan) 2010, mulai melakukan berbagai persiapan. Bahkan panitia pelaksana pacu jalur tingkat kecamatan rayon II ini sudah dibentuk.

Terpilih sebagai Ketua Panitia Pelaksana Syamsudin Hasbi, Wakil Ketua Andi Cahyadi dan Andi Nurbai SP yang nota benenya adalah anggota DPRD Kabupaten Kuansing dari wilayah ini. Dari hasil pertemuan panitia pelaksana dengan pemerintah kecamatan, dana yang diperlukan untuk pelaksanaan iven pacu jalur tingkat kecamatan di rayon II ini memerlukan dana Rp182 juta.
Demikian dikatakan Camat Hulu Kuantan Drs Akhyan Armofis menjawab Riau Pos, Jumat (28/5) di Teluk Kuantan. Dikatakan Akhyan Armofis, mulai 1 Juni 2010 mendatang, panitia sudah akan bergerak mencari dan melakukan penggalangan dana pacu jalur ke donator-donatur.
Dalam rangka menyemarakan pelaksanaan pacu jalur tingkat kecamatan di rayon II 2010 ini, Akhyan Armofis meminta partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan. Karena kegiatan ini tidak saja untuk mengisi agenda kegiatan pacu jalur tingkat kecamatan yang sudah ditetapkan Pemkab Kuansing. Akan tetapi juga bersempena dengan menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI.
Kalangan pegawai negeri sipil, lanjut Akhyan Armofis, diminta untuk turut memberikan partisipasinya, kepala desa, sekretaris desa, ketua BPD, anggota BPD, masyarakat Hulu Kuantan di kampung halaman, maupun yang ada di Pekanbaru, serta kalangan donator yang tidak mengikat. Oleh sebab itu diharapkan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan ini.
Sesuai dengan jadwal yang ditetapkan Pemkab Kuansing, pelaksanaan pacu jalur tingkat kecamatan di rayon II ini, akan dilangsungkan mulai 15,16,17 Juli 2010 di arena perpacuan Topian Gudang Pulau Gobah Desa Sungai Pinang Kecamatan Hulu Kuantan.
Masyarakat Kecamatan Hulu Kuantan, juga diminta untuk meningkatkan kebersihan lingkungannya, terutama yang berada di ruas jalan utama hingga ke arena pacu jalur. Memasang umubul-umbul di depan rumah masing-masing hingga berakhirnya peringatan HUT Kemerdekaan RI, menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat.(dac) .Source:Riaupos.com