Pages

Subscribe:

Pembukaan Pacu Jalu tak Undang Menteri

Alokasi dana untuk kegiatan pacu jalur Kuansing 2010 pada APBD 2010 berkurang dari tahun 2009 lalu. Akibatnya, acara pembukaan nanti tidak akan mengundang Menteri.
Ketua I Panpel Pacu Jalur Event Nasional 2010, Tarmis, S.Pd kepada metroriau.com, Senin (24/5) mengakui hal itu.
Lebih lanjut Tarmis menjelaskan, pada tahun 2009 yang lalu, pelaksanaan pacu jalur event nasional di Teluk Kuantan menghabiskan dana sebesar Rp1,6 Milyar. Pada tahun tersebut, Pemkab memberikan bantuan hibah sebesar Rp 1 Milyar dan sisanya Rp 600 Juta diusahakan oleh Panpel.
Selain dana APBD yang berkurang katanya, tahun ini Pemprov Riau juga tidak mengalokasikan dana secara khusus untuk pelaksanaan pacu jalur event nasional. Karena itu tahun ini Panpel sebutnya hanya akan mengirimkan proposal bantuan dana kepada Pemprov Riau.
Karena itu lanjutnya, pada pacu jalur tahun ini, Panpel hanya mengundang Gubernur Riau H.M Rusli Zainal untuk membukanya. Jika pembukaan dilakukan oleh Menteri, dana yang diperlukan cukup besar.
Namun demikian Panpel sebutnya akan berusaha  sekuat tenaga mengumpulkan donasi untuk pacu jalur, agar semua kegiatan yang sudah direncakan berjalan lancer dan pelaksanaannya berlangsung dengan  meriah  seperti tahun-tahun sebelumnya.(Idisusianto).Source:Metroriau.com