Pages

Subscribe:

BKD Tunggu Petunjuk Men-PAN

BKD Tunggu Petunjuk Men-PAN

Laporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kuansing, masih menunggu petunjuk teknis rencana pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS, di masing-masing daerah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Men-PAN RI).

‘’Kita masih menunggu keputusan Juknis dari Men-PAN RI tentang petunjuk penerimaan atau pengangkatan tenaga honorer yang disebutkan Men-PAN RI ini,’’ kata Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd yang dikonfirmasi Riau Pos, Sabtu (26/6) di Teluk Kuantan.
Muharman menyebutkan, memang rencana tersebut sudah santer disebut-sebut. Tetapi belum ada kepastian hingga sekarang. Bila sudah turun Juknis perekrutannya, BKD baru akan melakukan pendataan.
Tetapi diperikarakan untuk Kuansing tidak akan terlalu banyak. Untuk guru saja, jumlahnya sekitar 400 orang. Sedangkan untuk tenaga honorer di lingkup pertanian, seperti tenaga penyuluh pertanian, perkebunan, peternakan dan kehutanan diperkirakan sekitar 140 orang. ‘’Jadi ini baru perkiraan kita, nanti selanjutnya bila sudah turun petunjuk teknisnya, akan kita data,’’ ungkap Muharman.
Rencana adanya perekrutana pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS oleh Pemerintah Pusat, kuotanya di luar kuota perekrutan tenaga CPNS daerah 2010 yang diusulkan Pemkab Kuansing ke Men-PAN sebanyak 1.350 orang. ‘’Kuotanya di luar usulan kita ke Men-PAN untuk perekrutan tenaga CPNS 2010,’’ ujar Muharman.(nto) .Source:Riaupos.com