Pages

Subscribe:

Perekrutan CPNS Daerah 2010,BKD Tunggu Formasi CPNS Men-PAN

aporan DESRIANDI CANDRA, Teluk Kuantan desriandicandra@riaupos.com
Sampai Sekarang, Pemkab Kuansing melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kuansing masih menunggu persetujuan formasi yang diusulkan pada Men-PAN RI terkait perekrutan CPNS daerah 2010 ini.

Dalam usulan ke Men-PAN RI, Pemkab melalui BKD Kuansing mengusulkan sebanyak 1.325 usulan untuk tenaga CPNS. Demikian dikatakan Kepala BKD Kuansing Drs Muharman MPd menjawab Riau Pos, Ahad (13/6) di Teluk Kuantan.
Namun menurut informasi yang diterimanya, dalam waktu dekat ini pihak Kementerian Men-PAN RI akan memberikan jawaban berapa besar dan persentase formasi yang disetujui untuk Kabupaten Kuansing. ‘’Kabarnya, dalam waktu dekat ini formasi ini akan turun dari Men-PAN,’’ tambah Muharman.
Akan tetapi belum bisa dipastikan apakah usulan sebanyak 1.325 orang CPNS tersebut akan disetujui. Bila sudah disetujui berapa formasi yang diperuntukkan untuk Kabupaten Kuansing, maka selanjutnya BKD akan menyusun formasi perbidang yang diperlukan. Baik tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya.
Untuk tenaga guru dan kesehatan, dikatakannya, memang ada usulan. Ini terkait dengan keperluan tenaga PNS untuk dua bidang ini yang masih sangat memerlukan. Formasi yang sudah disusun perbidang tersebut, akan disampaikan kembali ke Men-PAN RI untuk ditetapkan.
Dalam penetapan besaran formasi penerimaan CPNS bagi daerah, lanjut Muharman, banyak faktor yang mempengaruhinya. Yakni, luas wilayah, kecamatan, banyak satker di lingkungan pemerintahan daerah, besaran PNS yang pensiun 2010.
Di samping itu, yang menjadi ukuran juga kepadatan penduduk daerah yang bersangkutan. Dalam hal ini, Kabupaten Kuansing termasuk daerah kategori sedang dan pemekaran baru yang memerlukan dukungan pegawai yang memadai. Dia berharap, dari usulan 1.325 orang CPNS, diharapkan pemerintah pusat bisa menyetujuinya, atau minimal tidak terlalu banyak berkurang.(nto). Source:www.riaupos.com