Pages

Subscribe:

DPKP Tenderkan Pintu Kios Pasar Rakyat

TELUK KUANTAN (RP) - Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) Kuansing, mulai menenderkan pemasangan pintu kios (polding gate) untuk Blok B dan C Pasar Rakyat Teluk Kuantan. Pasalnya, meski secara fisik bangunan sudah rampung, namun kios-kios yang ada di dua bangunan tersebut belum dipasang.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas DPKP Kabupaten Kuansing H Muharlius SE MM menjawab Riau Pos, Jumat (28/5) di Teluk Kuantan. Dikatakan Muharlius, pada anggaran 2009 lalu, anggaran untuk pembangunan Blok B dan C bangunan Pasar Rakyat ini tidak mencukupi. Sehingga untuk pemasangan pintu kios terpaksa dianggarkan dalam APBD Murni 2010.
Saat ini, pelaksanaan tender sudah dalam tahap evaluasi. Bila tidak ada aral melintang, minggu depan pemenang tender pemasangan pintu kios Pasar Rakyat Teluk Kuantan ini bisa diumumkan. Disamping itu, Muharlius mengatakan, pemasangan polding gate ini juga untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada pedagang yang bakal menempati kios-kios tersebut.
Dinas DPKP, juga sudah mendata calon pedagang yang akan menempati kios-kios di bangunan Pasar Rakyat tersebut. Pemasangan pintu kios Pasar Rakyat ini, tidak secara keseluruhan. Baru untuk lantai II Pasar Rakyat. Sementara untuk lantai tiga, Dinas DPKP Kuansing akan mengusulkannya kembali di APBD Murni 2011. Ini mengingat keterbatasan dana APBD Kuansing saat ini.
‘’Kita sudah data dan tetapkan calon pedagang yang akan menempati kios-kios tersebut,’’ ujarnya. Lebih jauh dijelaskan mantan Kabag Keuangan Setda dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kuansing ini, para pedagang yang akan menempati kios-kios tersebut adalah pedagang harian. Sebagian di antaranya mereka yang saat ini berjualan di kawasan Pasar Terminal Teluk Kuantan (Pasar Lumpur-red).
Bila pintu-pintu kios ini sudah terpasang, Dinas DPKP Kuansing meminta kepada para pedagang yang akan menempati kios tersebut, untuk segera memfungsikannya. Sehingga seluruh bangunan sudah terfungsi keseluruhannya. ‘’Ini sudah kita sampaikan pada pedagang,’’ ujarnya.(dac) . Source:Riaupso.com