Pages

Subscribe:

Sarpeli Kembali Pimpin MUI

Drs H Sarpeli MAg dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuansing, Kamis (10/6) di Hotel Kuantan, akhirnya kembali terpilih untuk kedua kalinya memimpin MUI Kabupaten Kuansing. Sarpeli terpilih untuk kedua kalinya untuk periode 2010-2015 mendatang.

H Sarpeli terpilih dari hasil musyawarah dan mufakat peserta musda yang dipimpin Drs H Chaidir Arifin selaku ketua formatur. ‘’H Sarpeli kembali dipercaya peserta Musda Kuansing untuk memimpin MUI Kabupaten Kuansing untuk kedua kalinya,’’ kata Chaidir.
Dikatakannya, dalam hasil Musda tersebut, terpilih selaku Ketua Umum MUI Drs H Sarpeli MAg, Sekretaris Umum MUI Kuansing Bakhtiar Saleh SAg MH, bendahara ditunjuk dirinya sendiri. Chaidir mengatakan, langkah Sarpeli memang sudah terbaca bakal akan kembali memimpin MUI Kabupaten Kuansing.
Ini terlihat dari hasil penyampaian laporan pertanggung jawaban program kerja yang sudah dilaksanakan kepengurusan lama di bawah dirinya. Seluruh MUI kecamatan dan peserta musda III menerima laporan pertanggungjawaban H Sarpeli dan kepengurusan periode sebelumnya.
Dengan sudah terpilihnya kepengurusan MUI Kabupaten Kuansing yang baru ini, Chaidir selaku salah seorang tokoh Kenegerian Teluk Kuantan, MUI bisa memberikan pencerahan dan pengarahan kepada umat beragama di Kabupaten Kuansing, serta meningkatkan kinerjanya.
Sarpeli sendiri sebelumnya sudah menegaskan, kalau dirinya kembali dipercaya mengembangkan amanat selaku Ketua MUI Kabupaten Kuansing, dirinya akan berupaya untuk lebih meningkatkan kinerja MUI, terutama untuk memberikan pencerahan kepada umat. Namun ini semua juga memerlukan dukungan bersama dari pengurus MUI kabupaten, kecamatan, ulama se-Kabupaten Kuansing serta masyarakat sendiri.

Source: www.riaupos.com